top of page
Search
  • kudsksmedegaard78c

Menambah Wawasan Dengan Kisah Sejarah

Salah satu aktivitas yang sebetulnya berguna namun banyak yang tak menyukainya merupakan membaca. Memang bagi sebagian orang aktivitas yang satu ini membosankan, namun taukah kalian dengan rajin membaca tentu saja wawasan kalian akan semakin bertambah salah satunya bila membaca kisah sejarah.


Berbicara mengenai sejarah tentu saja ada banyak pembelajaran yang akan kalian petik dari beragam kisah hal yang demikian. Sejarah akan senantiasa menarik untuk dibahas dan tak akan pernah lekang oleh waktu. Kisah semacam itu sangatlah banyak mulai dari sejarah kemerdekaan kisahsejarah.id , sejarah mengenai suatu tempat dan masih banyak lainnya.



Dalam rangka menyambut bulan yang penuh berkah bagi umat Islam yakni Ramadhan maka tak ada salahnya sekiranya kalian membaca kisah sejarah dari para nabi dan juga rosul. Seperti yang kalian kenal umat Islam memang memiliki nabi dan rosul yang sepatutnya mereka percayai, dimana para nabi tadi tentu mempunyai kisahnya masing-masing. Dari 124.000 nabi yang pernah diutus, cuma 25 nabi saja yang mesti untuk diketahui.


Membaca kisah para nabi tadi tentunya akan amat seru dan menyenangkan. Tapi dibalik itu tentu saja akan ada manfaat yang dapat kalian temukan jika membacanya dengan sungguh-sungguh dan memang berkeinginan menerima pembelajaran dari sana. Jika yang pertama tentu saja wawasan kalian akan bertambah dan itu telah pasti. Dengan mengenal kisah nabi secara benar karenanya kalian tidak akan mudah terbodohi nantinya apabila ada berita lain yang tidak benar mengenai para nabi dan rosul.


Untuk kalian yang susah-susah mencari contoh dari orang lain karenanya dengan membaca kisah para nabi tadi kalian telah otomatis menerima suri tauladan yang bagus. Dalam kisah tersebut akan berisi berbagai jenis hal seperti sifat dan juga bagaimana para nabi tadi bertingkah dalam menghadapi suatu permasalahan. Dengan begitu secara tak seketika kalian bisa meniru beragam sifat baik mereka tadi untuk kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari.


kalian mengenai suatu hal secara lebih dalam dan lebih bagus tentu akan semakin bertambah pula rasa cinta kalian. hal yang demikian sepertinya akan kalian rasakan sekiranya membaca kisah para nabi dan juga rosul dimana kecintaan kalian akan bertambah sebab kalian akan merasa kian mengenal para nabi setelah membaca kisahnya.


Dengan beragam manfaat yang akan kalian rasakan saat membaca kisah nabi tadi tentu tak ada salahnya mulai kini kalian membaca kisahnya. Bagi kalian yang telah mempunyai buah hati juga ceritakan kisah sejarah nabi ini terhadap mereka. Dengan seperti itu kalian dapat menanamkan rasa cinta terhadap para nabi sejak dini, dengan seperti itu diharapkan apabila sudah bertambah besar rasa cinta mereka terhadap para nabi juga bertambah besar pula.

9 views
bottom of page